Rabu, 26 Agustus 2015

Mari Bernostalgia

Lampu kota, riuhnya suara kendaraan, secangkir kopi, bahkan lagu-lagu yang diputar diradio saat ku memulai hari dengan mengendarai mobil menyusuri kota membuatku selalu mengingatmu. Seakan tak bisa dibuat lupa, sebentuk awan menyerupai senyummu, gemuruh angin menyerupai tawamu.
Ini mulai membuatku gila, begitu mudahnya semesta mengingatkan aku tentang kamu. Seolah menolak lupa, isi kepalaku mulai sesak dengan ribuan memori tentangmu. Sesekali ingatanku mengajakku kehari dimana pertama kali bertemu, kau menjabat tanganku lalu memperkenalkan diri siapa namamu. Dengan memesan kopi hangat kesukaanmu, kita berdua larut dalam perbincangan disuatu sore menuju senja.
Secara acak ingatanku memikirkan hari-hari yang berlalu saat masih bersamamu, tentang puluhan cangkir kopi yang kita bagi berdua, tentang perjalanan untuk meniadakan jarak, hingga yang paling menyebalkan saat kita harus berdebat dan meributkan tentang rindu-rindu yang terpaksa dipendam karna tak pernah bertemu.
Iya, semua ini memang tentangmu. Tentang kamu yang tak lagi menjadi milikku, tentang kamu yang memilih berlalu meninggalkanku. Bukan karena tak setia atau karena orang ketiga, tapi karena kita yang tak lagi punya perpanjangan waktu, karena kita yang tak lagi bertahan dan memilih untuk saling merelakan.
Dan biarlah kini aku mengingatmu, bukan karna masih ingin bersamamu. Tapi cukuplah jadi bagian dari ingatanku, jadi teman atau mantan. Kamu tetap punya bagian di hatiku. Takkan ku lupa, karna bersamamu aku pernah bahagia walaupun akhirnya menderita karena putus cinta.
Berbahagialah kamu, dengan siapapun dia yang kini menjadi kekasihmu. Doakan aku karena akupun ingin lebih baik tanpa kamu, karena aku dan kamu berhak untuk lebih baik. Biarlah kemarin menjadi kisah kita berdua, pelajaran berharga untuk membuat kita menjadi lebih dewasa. Mungkin suatu hari kita bisa bertemu dan berbagi secangkir kopi, sekedar bernostalgia karna kita pernah bersama.


3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hi cewek penulis, i have look your blog secara sekilas but let me give free advice ya ? isi tulisannya sangat bermakna dan bisa bawa perasaan pembaca ada sebagian seh tapi ada yang kurang, can i say it ya ?


    1. Blog ente sangat tidak nyaman bagi pembaca atau sekedar hunting cerita about love in the internet

    2. tidak semua yang hunting internet itu menggunakan desktop atau pc mungkin aja handphone atau tab or ipad ya ? setelah ane testing tampilannya sangat mengganggu di versi screen handpone dan ipad,

    bye the way kenalkan saya suka nulis juga tapi lebih prefer ke versi humor dan cerita alkitab humor seh (walau masih bejat juga :v)

    my name Freddy Sidauruk and my job now Tukang ketik istilah kerennya programmers and still single :v

    Kalau butuh blog yang nyaman buat
    tulisan ente you can call me ya, thanks

    BalasHapus
  3. hai, onesatunggal.

    aku suka semua postingan-postingan kamu. menarik, pakai hati. ditunggu terus, yah, postingan-postingan terbarunya.

    sukses terus, Kelinci 🐰

    BalasHapus